Adakan Reses di Desa Pintu Gobang, Syafril Serap Aspirasi Masyarakat Kari

 

 

Dok.: Humas PKS Kuansing

Anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera mengadakan reses di desa Pintu Gobang Kari, Kamis (17 Desember 2020).

Kegiatan reses ini dihadiri oleh Kepala Desa, ketua BPD beserta anggota, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, PKK serta masyarakat Pintu Gobang Kari.

Masyarakat yang antusias hadir menyampaikan aspirasinya mengenai kondisi masyarakat di kenegerian Kari khususnya di desa Pintu Gobang. Aspirasi yang disampaikan diantaranya kondisi jembatan yang menghubungkan desa Pintu Gobang dan Bandar Alai yang sangat memprihatinkan, perbaikan jalan, pagar sekolah, turap jembatan, pembangunan pasar tradisional serta pelestarian situs sejarah Kari.

Aspirasi lainnya diantaranya masyarakat kesulitan untuk mendapatkan tempat pengembangan batik, yang sebelumnya kelompok pembatik ini sudah dilatih dan mendapatkan alat batik. Kesulitan lainnya akses informasi tentang kartu sakti oleh pemerintah pusat masih banyak masyarakat belum mendapatkannya.

Mendengar aspirasi masyarakat, Syafril yang merupakan ketua Fraksi PKS akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pemerintah daerah hingga ke pemerintah pusat agar aspirasi ini bisa terlaksana oleh pemerintah.

“Semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat segera akan disampaikan ke pemerintah atau dinas terkait, mudah-mudahan terlaksana dengan baik.” ucap Syafril

Ketua Badan Kehormatan Dewan ini juga menyampaikan bahwa beberapa aspirasi masyarakat sudah disampaikan di pemerintah pusat langsung ke kementerian terkait, diantara kondisi jembatan ke kementerian desa.

“Alhamdulillah perwakilan kita di DPR-RI pak Syahrul Aidi sudah menyuarakan di hadapan Kemendes mengenai kondisi jembatan di Kari sudah sangat memprihatinkan.” pungkas Syafril.

Baca Juga

Kunjungi Polres, DPD PKS Kuansing Siap Bersinergi Bersama Kepolisian

doc. Humas PKS Kuansing -Teluk Kuantan, Dalam membangun peradaban yang baik di Kabupaten Kuantan Singingi, …